Header AD

header ads

Drama 6 orang berjudul MENGADU NASIB DI KOTA METROPOLITAN

guys,hari inigue mau posting drama lagi buat kalian semua.......langsung aja ya ini dia......
Ini drama versi panjang dari Blog riyo Bakura's syah"putro loh....





MENGADU NASIB DI KOTA METROPOLITAN
          Di suatu desa terpencil, hiduplah seorang anak yang bernama Juleha.Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu.Dalam sehari-hari,ia bekerja sebagai “Pengembala Kambing”.
Juleha              :”Bu,saya capek setiap hari hanya menjadi pengembala kambing,apa tidak ada pekerjaan yang lain to buk?”
Ibu Soimah      :”Lha gimana to,nduk?Dadi pengembala kambing iku wis lumayan,daripada duduk-duduk di rumah.”
Bapak              :”Iyo nduk,bener omongane ibukmu iku,lha kepengen’e dadi opo tho?”
Juleha              :”Pak/Buk,umpamane aku merantau neng Jakarta pripun?”
Ibu Soimah      :”Aku iki ora tego,nduk.Lha wong kowe ikianak sji-sijine.Lha nek mbok tinggal terus bapak karo ibu kepriye?”
Juleha              :”Yen ora nekad merantau,nasib keluarga kita ora bakal berubah,buk.”
Bapak              :”Ngene lho,nduk.Kowe neng kono ora ana sanak sadulur,terus kowe melu sopo?”
Juleha              :”Iku ora masalah,buk.Neng kono kan kutho gedhe,mesthi akeh kontrakan.”
Setelah pikir-pikir,bapak lan ibuk’e Juleha dengan berat hati mengizinkan Juleha merantau ke Jakarta.
Bapak              :”Yo wis,nduk!!Yen iku wis dadi karepmu bapak lan ibu cuman iso ndongakne awakmu soko omah.”
Juleha              :”Matur suwun pak/buk! Juleha janji,yen mulih soko Jakarta,bakal ngrubah nasib keluarga kito.”
Tiba-tiba ada seorang pemuda yang datang menawari pekerjaan kepada Juleha untuk bekerja ke Jakarta sebagai pekerja kantoran.
Pak Budi                      :”Assalamualaikum,Julehanya ada?”
Ibu Soimah                  :”waalaikumsalam,oalah pak Budi,wonten pak wonten.Mangga pinarak rumiyen.”
Pak Budi                      :”Maksud kedatangan saya kesini,ingin menawari Juleha bekerja di Jakarta sebagai karyawan di kantor saya.”
Ibu Soimah                  :”Tergantung Juleha mawon,pak!!Jul....Julehaa....”
Juleha                          :”Inggih wonten napa,buk?”
Ibu Soimah                  :”Iki lho pak Budi arep nawari awakmu kerja neng Jakarta.Awakmu gelem apa gak?”
Juleha                          :”Teng Jakarta,buk?Purun buk,purun.”
Pak Budi                      :”Kalau begitu besok kamu saya jemput,nanti barang-barang yang perlu kamu bawa silahkan disiapkan sendiri.Saya pamiy dulu bu,mari Jul!!
            Assalamualaikum.”
Juleha                          :”Waalaikumsalam.”
Keesokan harinya,pak Budi datang dengan mengendarai mobil mewah miliknya untuk menjemput Juleha.
Ibu Soimah                  :”Jul.....Juleha,iki lho pak Budi,awakmu wis siap durung?”
Juleha                          :”Inggih,sampun buk!!”
Pak Budi                      :”Ayo.Jul,cepat!”
Juleha                          :”Inggih pak!Buk kula budal riyin nggih.”
Ibu Soimah                  :”Yo nduk,ati-ati ya!”
            Saat Juleha naik mobil pak Budi,tak henti-hentinya Juleha kagum dengan pemandangan perkataan dengan gedung-gedungnya yang tinggi.
            Sesampainya di Jakarta,Juleha dan pak Budi turun dari mobil.
Pak Budi                      :”Ayo turun Jul,ini sudah sampai.Kantor saya di sebelah MONAS.”
Juleha                          :”Wah....cagak kok duwur banget,pak!!Neng ndeso iku ora ana lho,pak!Lho pak neng pucuk’e kok ana emas’e,regane mesthi larang,yo!”
Pak Budi                      :”Ini namanya MONAS Jul.Kamu belum pernah ke Jakarta ya?”
Juleha                          :”Belum pak,biasanya saya itu ke pasar,ke ladang untuk mengembala kambing,sama bantu-bantu ibu di rumah.”
Pak Budi                      :”Mari saya tunjukkan kantornya.”
Juleha                          :”iya pak,iya!”
Pak Budi                      :”Ini lho Jul,kantornya!Namanya PT Sari Husada.”
Juleha                          :”Haa...ki omah kok gedhe men ,pak?”
Pak Budi                      :”Ini namanya kantor,Jul bukan rumah!”
Juleha                          :”Aku bakalan kerja neng kene,pak?”
Pak Budi                      :”Iya Jul.Semoga kamu betH.Mari saya kenalkan dengan asisten saya yang bernama Soraya.Soraya...!”
Soraya                         :”Iya pak,ada apa?”
Pak Budi                      :”Ini ada karyawan baru dari desa yang akan bekerja di sini.Namanya Juleha.Tolong kamu bimbing Juleha,ya?”
Soraya                         :”Baik pak,nanti akan saya bimbing!”
            Soraya pun menunjukkan tempat kerja Juleha dengan nada sinis.
Soraya                         :”Mari ikut saya.”
Juleha                          :”Perkenalkan,nama saya Juleha.Saya datang dari desa,mbak!”
Soraya                         :”Sudah tau.Ayo cepat.Saya tunjukkan pekerjaan kamu.”
Juleha                          :”Iya mbak,mbok ya jangan begitu tho !!”
Beberapa bulan kemudian,karena Juleha bekerja dengan baik,maka pak Budi mengangkat Juleha sebagai Sekretaris pribadinya.
Pak Budi                      :”Jul,coba kesini sebentar.”
Juleha                          :”Iya pak,ada apa?”
Pak Budi                      :”Karena beberapa bulan ini,kamu telah bekerja dengan baik,maka kamu akan saya angkat menjadi sekretaris pribadi saya.”
Saat Juleha belum menjawab pertanyaan pak Budi,tiba-tiba Soraya datang dan menyaut omongan pak Budi.
Soraya                         :”Apa....Saya tidak terima,pak!!Padahal saya sudah bekerja bertahun-tahun di sini tetapi kok malah dia yang bapak angkat sebagai sekretaris pribadi bapak?”
Pak Budi                      :”Kamu kan sudah saya jadikan asisten pribadi saya,apa itu masih belum cukup?”
            Soraya pergi dengan wajah sinis dan berbisik di dekat Juleha...
Soraya                         :”Permainan baru akan di mulai!”
Pak Budi                      :”Gimana Jul,mau apa tidak?”
Juleha                          :”Saya tidak enak,pak.Bagaimana dengan mbak Soraya?”
Pak Budi                      :”Soraya itu urusan kecil,yang penting kamu mau menjadi sekretaris pribadi saya.”
Juleha                          :”Ya sudah kalau begitu,saya mau pak!”
Tiba-tiba Handphone Juleha berbunyi,teett....tteeett.....teeett..Juleha meminta izin keluar untuk mengangkat teleponnya.
Juleha                          :”halo,assalamuallaikum buk!”
Ibu Soimah                  :”waalaikumsalam.Piye kabare nduk?”
Juleha                          :”Allhamdulilah baik,buk.Gimana kabar bapak dan ibu di desa?”
Ibu Soimah                  :”Bapak dan ibu baik-baik saja.Kapan kamu pulang,nduk?”
Juleha                          :”Insyaallah leha pulang bulan depan,buk.”
Ibu Soimah                  :”Iyo nduk,sing ati-ati.Tak tunggu balimu.”
Pak Budi                      :”Soraya,tolong siapkan peralatan meeting dan panggilkan Juleha untuk segera masuk ke ruangan ini.”
Soraya                         :”Baik,pak!”
            Soraya memanggil Juleha dengan sinis.
Soraya                         :”tuh,sana di tunggu pak Budi di ruang meeting!”
Juleha                          :”iya,mbak!”
Juleha menuju ke ruang meeting,sementara Soraya masih sibuk mempersiapkan peralatan yang di gunakan untuk meeting.
Soraya                         :”Gimana sih,kok malah aku yang di suruh nyiapin semua ini,bukannya anak desa itu.”(dengan muka marah)
Setelah Soraya memberikan peralatan meeting kepada pak Budi,ia pun lekas meninggalkan ruang meeting tersebut dengan muka kusam.
Kiranya satu jam berlalu,meeting dengan client pun selesai.
Pak Budi                      :”Akhirnya selesai juga meeting hari ini!”
Juleha                          :”iya pak,allhamdullilah.”
            Kira-kira genap dua bulan ia bekerja,Juleha pun sudah gajian.Karena gajiannya yang cukup tinggi,Juleha pun meminta izin cuti untuk menyambangi orang tuanya di desa.
Juleha                          :”Ma’af mengganggu,pak.Saya mau minta izin cuti untuk beberapa hari ke depan,karena saya ingin menyambangi orang tua saya di desa.”
Pak Budi                      :”Iya,saya ijinkan.”
Keesokan harinya Juleha pulang ke desa,dengan mengendarai mobil mewah dan memakai baju yang bagus.
Ibu Soimah                  :”Lho pak,iku mobil’e sopo kok apik men?”
Bapak                          :”Iyo yo buk,sopo iku?”
            Juleha keluar dari mobil,dengan gaya seperti orang kaya.
Juleha                          :”Ibuuu......bapak.....iki Juleha...!!!
Ibu Soimah                  :”Lho awakmu iku Juleha,nduk?Iku mobil’e sopo?”
Juleha                          :”Iki mobil’e Juleha,buk.Allhamdullilah Juleha wis dadi wong sukses,buk!”
Kepulangan Juleha membawa pengaruh besar kepada keluarganya akan bisa mengubah nasib keluarganya menjadi serba kecukupan,Kini keluarga Juleha hidup bahagia selamanya.
SELESAI
 Demikian postingan saya hari ini bye-bye tolong like yang banyak
Drama 6 orang berjudul MENGADU NASIB DI KOTA METROPOLITAN Drama 6 orang berjudul MENGADU NASIB DI KOTA METROPOLITAN Reviewed by Zangeki on Thursday, March 10, 2016 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads