Header AD

header ads

"CINTA KARENA SUKA" CERPEN BY RIYOBAKURA

Guys hari ini saya akan posting sebuah cerpen buatan saya sendiri lohh.........
 Ok langsun saj inilah cerpen versi Riyo Bakura's Syah"putro.





CINTA KARENA SUKA


Pada suatu hari ada seorang yang tinggal bersama orang tua.Dia adalah orang yang sedang merenungkan masa depannya.orang itu bernama Syahrul.dia selalu menyendiri bila di sekolah maupun dirumah.anak anak dari tetangganya berfikir bahwa Syahrul adalah orang yang tidak mau berteman dengan orang lain.suatu saat syahrul kembali masuk sekolah,pada saat itu Syahrul telah kelas 2 SMA...tak lama ia masuk ke kelas dan bertemu dengan teman yang ia percayai.mereka adalah Sanja,Rara,dan Sekti,....mereka berempat mulai berteman sejak smp sampai sekarang.kata mereka bertiga bahwa nanti ada orang yang pindah kesekolah ini dan akan di tempatkan di kelas yang sama ditempati oleh Syahrul.Syahrul pun merasa sangat penasaran,siapakah dan seperti apa orang yang akan masuk ke kelas ini.karena syahrul orang yang penyendiri dan pendiam dia lebih memilih melakukan apapun sendiri.Setelah merenung,pak guru datang sambil ada siswa yang berjalan di belakangnya.pak guru berkata ”selamat pagi,bapak mau memperkenalkan murid pindahan yang akan satu kelas dengan kalian,silahkan perkenalkan diri”.orang itu berkata “baik,pak..perkenalkan nama saya Richa sebelumnya saya bertempat tinggal di jakarta dekat ibu kota.tapi sekarang saya ikut dengan nenek saya disini....semoga bisa berteman baik.....”.semua laki laki tertegun  dan menjawab dengan sangat senang..begitu juga dengan syahrul .orang yang tidak tertarik dengan apapun ,bisa tertarik dengan cewek itu.sambil melihat syahrul Rara mengatakan kepada Sekti “sepertinya Syahrul menyukainya”....Sekti menjawab “menurutku juga begitu”....lalu Richa melihat teman teman barunya,lalu melihat syahrul yang duduk sendiri sambil membaca buku.
Lalu richa menghampirinya,dan mengatakan ,”hai aku Richa,nama kamu siapa?”.Syahrul sampai terkejut dan menjawabnya,”namaku Syahrul senang bertemu dengan mu”.lalu bapak guru bertanya pada Richa,apa dia sudah mendapat tempat duduknya.lalu richa menjawabnya tanpa ragu dan memilih satu bangku dengan Syahrul.syahrul sangat terkejut,begitu juga dengan teman temannya.Richa berkata bahwa ia sangat menyukai orang yang seperti Syahrul.tapi pada saat itu Sanja merasa cemburu.
3 bulan berlalu,Richa mulai sudah akrab dengan teman temannya yang baru begitu juga dengan Syahrul.dulunya orang pendiam,penyendiri,dan selalu melakukan apapun sendiri.sekarang menjadi orang yang gembira,dan melakukan hal apapun bersama sama.Sekti dan Rara ikut gembira mendengar hal tersebut.Hari demi hari berlalu Richa dan Syahrul semakin dekat.suatu hari Senja menghampiri Richa dan bertanya tentang Syahrul,”apa kamu menyukai Syahrul?”,tanya Senja.Richa menjawab,”emang kenapa?”.”tidak papa,aku hanya ingin tahu”,balas senja.”jujur,aku memang tertarik padanya,karena dia tipe orang yang aku sukai”kata richa.Senja kaget,dan pergi begitu saja.Richa  bingung,karena Senja pergi tanpa pamit dari Richa.Pada saat itu Senja mencari orang yang lebih pantas dengannya karena ia sadar bahwa syahrul menganggapnya hanya sebagai teman tidak lebih.pada saat itu adalah hari sabtu.Syahrul mengajak richa untuk dinner malam ini.richa menerima ajakannya.
Jam 6 malam syahrul sangat senang dan menceritakan semuanya kepada richa.richa juga ikut senang, saat itu Syahrul mengatakan sesuatu pada Richa,”hei,Richa.sebenarnya dari pertama kali aku bertemu denganmu aku telah tertarik denganmu jauh di dalam hatiku.dan aku hanya ingin bilang aku menyukaimu”.Richa menjawab,”mengapa kau baru mengatakannya sekarang?,dari dulu aku sudah tertarik denganmu.apakah kamu sudah lupa di saat pertama kali kita bertemu ,aku menghampiri dirimu yang sendiri dan menyapamu”.syahrul mengatakan(sambil memberikan kalung padanya),”maukah kamu menjadi pacarku?”.”ya aku mau ,aku mau sekali”jawab richa(sambil tersenyum).kalung itu dipasangkan di leher Richa oleh Syahrul .Dan akhirnya mereka berpacaran.pertama orang seperti Syahrul yang pendiam menjadi sangat berbeda karena adanya Richa..cinta itu tidak dapat di tebak....semua berawal begitu saja ..
SELESAI
Demikian postingan dari saya dan sampai jumpa...minggu depan.....bye
"CINTA KARENA SUKA" CERPEN BY RIYOBAKURA "CINTA KARENA SUKA" CERPEN BY RIYOBAKURA Reviewed by Zangeki on Saturday, March 05, 2016 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads