Header AD

header ads

CERPEN BAHASA INDONESIA "KISAH SEORANG PENGELANA MENCARI NAFKAH"

ok,guys.. pagi ini gue akan post sebuah cerpen bahasa indonesia versi Riyo Bakura's Syah"putro.langsung aja tanpa basa-basi ini cerpen versi kami silahkan di baca...maaf jika jelek karena ini ciptaan sendiri..




KISAH SEORANG PENGELANA MENCARI NAFKAH

                Pada suatu hariada seorang anak. Anak itu bernama candra,anak yang tidak memiliki orang tua dan hanya tinggal dengan neneknya.Suatu hari neneknya jatuh sakit.candra tidak tahu harus melakukan apa untuk dapat membuat neneknya itu sembuh.akhirnya beberapa hari neneknya meninggal.candra hidup sebatang kara.pada saat itu candra memustuskan untuk berkelana untuk mencari uang...di perjalanan ia bertemu dengan seseorang.dan sesorang itu mengatakan,”heeeii,apa yang kamu lakukan di sini?”.”saya sedang berkelana untuk mencari uang”,kata candra.kemudian sesorang itu mengatakan,”siapa namamu?”,”saya candra”ujar candra.lalu orang itu memberinya sebuah peta dan menyuruh candra untuk pergi ke istana yang ada dalam peta itu.kata orang itu candra akan mendapatkan sebuah pekerjaan disana.candrapun memutuskan untuk mencari istana itu.pada suatu ketika candra menemukan istana itu, banyak prajurit yang menghadangnya pada pintu masuk kerajaan.kemudian panglima kerajaan itu muncul dan berkata,”apa mau kesini dan siapa kau?”.”nama saya candra saya berasal dari pedesaan dan saya ingin mencari pekerjaan di istana ini”,jawab candra.”jadi begitu,saya belum mengenalkan diri saya,perkenalkan nama saya adalah fugil abraham panglima kerajaan ini,dan kerajjan ini adalah kerajaan macan tutul dan di rajai oleh raja mail yang bijaksana”.”saya mengerti,penjelasan panglima fugil sangat jelas”,ujar candra.panglima mengatakan,”tapi anda mau mencari pekerjaan di sini kan ,waktu yang tepat sekali, disini ada satu pekerjaan yang belum terpenuhi yaitu tabib,apakah kamu mau menjadi tabib?”.”saya mau yang terpenting saya mendapatkan pekerjaan”,dengan senangnya candra mendengar perkataan panglima fugil.kemudian panglima memberitahukan tempat yang digunakan tabib.dan setelah itu candra mulai bereksperimen,dan akhirnya candra sudah mahir dalam menangani penyakit.suatu hari raja sakit keras,kemudian panglima memanggil tabib,tabibpun membuatkan sebuah ramuan dan diberikan kepada raja.reaksi dari obat yang diberikan oleh tabib candra sangat manjur.hanya beberapa jam saja raja sudah sehat bugar kembali.raja dan panglima sangat berterima kasih dan merasa beruntung mendapatkan tabib yang mahir.tahun demi tahun telah berlalu tabib candra telah bekerja keras,tapi ia merasa bahwa ia hanya dimanfaatkan.akhirnya candra memilih untuk pergi dari istana itu,namun panglima tidak memperbolehkan.candra tetap memaksa dan panglima mulai menodongkan pedangnya.candra tetap memaksa untuk pergi.tidak memiliki pilihan lain panglima membunuhnya.dan membuang nya ke jurang.sungguh hal menyedihkan bagi candra.keesokan harinya candra di tolong oleh kakek tua,dan candrapun memutuskan untuk tinggal dengan kakek itu slamanya.....

SELESAI

Ok,itulah cerpen buatan saya jika ada kesalahan dalam mengetik mohon maaf.Dan semoga apa yang saya postkan hari ini bermanfaat bagi kalian semua....sampai jumpa lagi
CERPEN BAHASA INDONESIA "KISAH SEORANG PENGELANA MENCARI NAFKAH" CERPEN BAHASA INDONESIA "KISAH SEORANG PENGELANA MENCARI NAFKAH" Reviewed by Zangeki on Friday, March 04, 2016 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads